Tiga Aspek Toyota Hiace yang Dapat Menguntungkan Pebisnis Tour and Travel

Tiga Aspek Toyota Hiace yang Dapat Menguntungkan Pebisnis Tour and TravelTiga Aspek Toyota Hiace yang Dapat Menguntungkan Pebisnis Tour and Travel

Meningkatnya pasar pariwisata di Indonesia perlu diimbangi oleh para pebisnis tour and travel dengan menyediakan kendaraan yang nyaman dan sesuai kebutuhan. Selain memiliki jajaran minibus dengan kapasitas 4-6 penumpang dan bus berkapasitas 30-60 orang, pemilik tour and travel juga harus memiliki MPV dengan kapasitas 10 – 16 penumpang.

Memenuhi kebutuhan segmen pasar penyedia jasa travel dan pariwisata, Toyota menghadirkan Hiace sebagai produk andalannya. Mobil ini memiliki desain yang lebih mewah dan elegan dibandingkan dengan mobil lain yang setipe.

Selain menawarkan kenyamanan maksimal untuk pengemudi dan penumpang, produk Toyota Hiace juga dapat memberikan keuntungan lebih bagi pemilik kendaraan atau pebisnis travel dan pariwisata.

1. Fitur Hiace mendukung pebisnis untuk mengangkat citra usahanya

Unique selling point dari Toyota Hiace adalah fitur kenyamanan dan keselamatan yang disematkan. Hal ini bisa dirasakan dari suspensi yang lembut, kebisingan rendah, dan getaran kecil. Memiliki tiga varian, Toyota Hiace bisa diperuntukan untuk segmen lower, lower-middle, dan middle-up. Tipe standar dan commuter dapat mengakomodasi 16 penumpang, sementara New Hiace Luxury dengan kapasitas 11 penumpang lengkap dengan captain seat dapat ditujukan untuk tamu yang middle-up atau premium.

Sementara dari fitur keselamatan, terdapat dua SRS airbag yang memberikan perlindungan ekstra. Sabuk pengamanan tiga titik yang dilengkapi pretensioner dan force limiter yang disematkan di semua kursi. Fitur keselamatan berikutnya adalah rem cakram di roda depan dengan teknologi anti lock braking system dan brake assist.

Dengan dua hal di atas dan dukungan servis yang baik dari manajeman, tentunya akan memberikan kepuasan dan pengalaman positif bagi penumpang. Imbasnya citra pemilik kendaraan atau bisnis travel bisa terangkat. Bagaimanapun pelayanan dari manajemen yang sudah baik akan semakin lengkap dengan deretan transportasi yang maksimal dan Toyota Hiace bisa mewujudkannya.

2. Menekan biaya operasional

Aspek berikutnya yang menguntungkan pebisnis tour and travel adalah Toyota Hiace sebagai kendaraan dengan value for money karena karakternya yang mudah perawatan, irit bahan bakar, dan resale value yang menguntungkan. Teknologi baru yang dimiliki Hiace membuat konsumsi bahan bakar mobil ini jauh lebih irit, sehingga biaya operasional Hiace jauh lebih murah yang menjadikan Hiace lebih menguntungkan dalam jangka panjang.

Sementara resale value bisa dirasakan dari struktur rancang bangun yang diproduksi di pabrik Toyota membuat ketahanan komponen Hiace jauh lebih tinggi daripada sebelumnya. Hal tersebut menjadikan Toyota Hiace setelah beberapa tahun dipakai memiliki value lebih baik, sehingga depresiasi harganya lebih rendah.

3. Jaringan sales dan aftersales yang luas

Toyota Hiace mampu menghadirkan peace of mind bagi pelanggannya, dalam hal ini pemilik kendaraan dan pebisnis tour and travel. Toyota Hiace didukung jaringan sales & after sales terluas di Indonesia dengan 325 outlet yang tersebar luas hingga kota kecil sekalipun. Bahkan, tersedia layanan Toyota Mobile Service dengan armada operasional terlengkap, baik roda dua maupun roda empat.

Tak hanya itu, Toyota juga mengutamakan jaminan standar kualitas produk, teknologi, dan layanan purna jual. Kemudahan mendapatkan spareparts dengan harga terjangkau dan The Best Total Ownership Experience yang didasarkan pada filosofi Customer First. Toyota percaya bahwa kepuasan pelanggan adalah pertama dan utama. Hal ini sejalan dengan konsep Kaizen yang dimiliki Toyota, yakni berusaha terus-menerus melakukan inovasi untuk mencari terobosan demi kepuasan pelanggan.

Ada tiga varian yang tersedia, yakni STD Manual, Commuter Manual, dan Luxury Manual, yang masing-masing dilengkapi chasis transmisi 5 percepatan.

Sebagai van komersial, New Hiace Luxury bisa menampung banyak penumpang sekaligus memberikan kenyamanan maksimal. Kabinnya terbilang luas, lantaran dimesinya yang cukup besar, yaitu panjang 5.380 mm dan lebar 1.880 mm. Jarak kepala dengan atap juga cukup luas karena tinggi keseluruhaannya yang mencapai 3.110 mm. Hiace punya radius putar yang memadai, yakni 6,2 meter, spesifikasi ini sangat cocok untuk penggunaan di perkotaan.

Di antara ketiganya, New Hiace Luxury menjadi varian tertinggi dengan kisaran harga jual Rp 677.650.000. Toyota menyematkan beberapa fitur yang lebih eksklusif, sehingga membuat New Hiace Luxury menjadi tipe Hiace paling mahal. Sementara untuk Hiace Standar dibandrol dengan harga Rp 436.250.000 dan Commuter Manual dijual sedikit lebih tinggi dengan harga Rp 471.350.000.

SUMBERĀ  : liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *